November 28

Indonesia merupakan salah satu negara dengan mayoritas penduduknya yang beragama Islam. Hal ini membuat Indonesia menjadi negara yang memiliki banyak masjid dengan keindahan dan keunikannya masing-masing. Selain keindahan arsitektur masjid, ada juga masjid-masjid yang terkenal dengan sajian takjil uniknya. Berikut ini adalah TOP 5 masjid yang menyuguhkan takjil unik di Indonesia.

Masjid Istiqlal, Jakarta

Masjid Istiqlal merupakan masjid yang terletak di pusat kota Jakarta, tepatnya di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Indonesia dan ke-6 terbesar di dunia. Masjid Istiqlal juga terkenal dengan sajian takjil uniknya, yaitu kurma basah yang dihidangkan bersama dengan kue putu dan minuman khas Timur Tengah seperti jus kurma dan teh mint. Takjil ini dapat dinikmati setiap malam saat bulan Ramadan.

Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah merupakan masjid yang terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Indonesia. Masjid ini terkenal dengan sajian takjil uniknya, yaitu kolak pisang dengan tambahan tape ketan hitam dan biji salak. Takjil ini sangat lezat dan menjadi favorit banyak orang. Kolak pisang dengan tambahan tape ketan hitam dan biji salak ini dapat dinikmati setiap malam saat bulan Ramadan.

Masjid Cheng Ho, Surabaya

Masjid Cheng Ho merupakan masjid yang terletak di Kota Surabaya, Jawa Timur. Masjid ini dibangun dengan arsitektur yang khas dan memadukan gaya Timur dan Barat. Masjid Cheng Ho terkenal dengan sajian takjil uniknya, yaitu es timun suri dengan campuran sirup melati dan sedikit gula merah. Takjil ini sangat menyegarkan dan menjadi favorit banyak orang. Es timun suri dengan campuran sirup melati dan sedikit gula merah ini dapat dinikmati setiap malam saat bulan Ramadan.

Masjid Agung Al Akbar, Surabaya

Masjid Agung Al Akbar merupakan masjid yang terletak di Kota Surabaya, Jawa Timur. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Indonesia. Masjid Agung Al Akbar terkenal dengan sajian takjil uniknya, yaitu ketan hitam dengan kuah santan dan gula merah. Takjil ini sangat lezat dan menjadi favorit banyak orang. Ketan hitam dengan kuah santan dan gula merah ini dapat dinikmati setiap malam saat bulan Ramadan.

Masjid Raya Baiturrahman, Aceh

Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid yang terletak di Kota Banda Aceh, Aceh. Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia dan memiliki arsitektur yang sangat indah. Masjid Raya Baiturrahman terkenal dengan sajian takjil uniknya, yaitu bubur kacang hijau.

Demikianlah informasi mengenai TOP 5 masjid yang menyuguhkan takjil unik di Indonesia. Dari Surabaya hingga Aceh, masing-masing masjid menawarkan takjil yang tidak hanya enak, tetapi juga sarat akan nilai budaya dan kearifan lokal.

Takjil yang disajikan di masjid-masjid tersebut dapat menjadi alternatif untuk menu berbuka puasa Anda, terutama bagi mereka yang ingin mencicipi kuliner khas setempat. Selain itu, kunjungan ke masjid-masjid tersebut juga dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam perjalanan Anda untuk menjelajahi Indonesia dan mempelajari lebih banyak tentang keindahan dan keanekaragaman budaya yang dimiliki negeri ini.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next ยป

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *